Minggu, 08 April 2012

Coretkan Mimpimu Pada Selembar Kertas


    Mimpi adalah hal yang bisa terus mendorong manusia untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan. Tanpa Mimpi, hidup manusia tidak akan ada warna, tidak akan ada semangat hidup dalam melangkah, kehidupannya akan terasa hambar. Karena tanpa Mimpi, manusia seperti berjalan tanpa arah dan tujuan. Tapi dengan adanya Mimpi, akan ada sinar menyala di dalam hati manusia yang akan membuat manusia terus bersemangat menjalani hidup, melangkah ke depan dengan optimis yang tinggi untuk mencapai kebahagiaan, yaitu terwujudnya Mimpi.

    Manusia memang punya banyak Mimpi, tapi hanya beberapa Mimpi yang bisa diwujudkan, sedang Mimpi lainnya hanya sekedar angan-angan yang melayang entah kemana tanpa bisa diraih. Ada banyak faktor penyebab Mimpi tidak bisa diwujudkan. Salah satunya adalah kurangnya fokus dalam mengejar Mimpi tersebut. Cobalah untuk menuliskan Mimpi-Mimpi kita pada selembar kertas. Tuliskan Mimpi-Mimpi kita secara spesifik. Berapapun Mimpi kita dan apapun Mimpi kita, tuliskan saja. Tidak perlu berpikir apakah kita mungkin untuk meraih Mimpi tersebut. 

    Setelah kita menuliskan semua mimpi kita pada selembar kertas. Sekarang bacalah mimpi-mimpi kita yang telah kita tulis mulai dari awal. Selesai membaca tiap mimpi kita, bayangkan kita bisa meraih mimpi tersebut, bayangkan kebahagaiaan yang akan kita rasakan ketika kita bisa mewujudkan mimpi kita. Lalu kita bayangkan sepintas saja, bagaimana alur dan proses yang mungkin nantinya akan kita jalani hingga mencapai mimpi kita. Bayangkan saja, walaupun hal itu sepertinya mustahil dan tidak masuk akal bagi kita. Tapi just do it !! Karena dengan membayangkan hal positif, itu akan merangsang otak kita untuk selalu bertindak kearah yang positif.

    Baca 1 per 1 mimpi kita sampai habis, dan di akhir mimpi yang kita baca. Ucapkan secara perlahan “Saya akan meraih semua mimpi saya!!” Resapi secara mendalam kalimat terakhir tersebut. Baca mimpi-mimpi pada selembar kertas tersebut tiap pagi setelah bangun tidur, dan tentukan mana yang akan anda wujudkan terlebih dahulu. Lalu fokuslah untuk mengejar mimpi tersebut. Jika satu mimpi telah kita capai, coretlah mimpi tersebut dari daftar mimpi kita.

    Dengan usaha, doa, dan keyakinan yang kuat, yakinlah bahwa suatu hari nanti, Pada selembar kertas tersebut, kita hanya akan menemukan coretan-coretan, karena kita telah berhasil mewujudkan semua mimpi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar